Sabtu, 21 Mei 2011

Satgas Temukan Titik Terang Asal Uang Gayus


JAKARTA - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana mengungkapkan dalam perkembangan kasus Gayus Tambunan, sudah mulai ada titik terang mengenai asal-usul uang haram hasil kejahatan mantan pegawai Ditjen Pajak itu.

"Kita punya interest menyelesaikan praktik-praktik menyimpang di bidang perpajakan ini termasuk masalah gayus selalu ada perkembangan rutin. Wapres diperintahkan memimpin penyelsaian kasus ini dari hari ke harinya yang kemudian lapor ke presiden. Satgas lapor ke wakil presiden," kata dia usai menjadi pembicara diskusi Polemik Trijaya FM dengan tema 'Reformasi Mati Suri?' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/5/2011)..

Sambung Denny, "Updated terakhir, ada perkembangan positif misal dari mana uang Gayus, dimana berada, tapi ya izinkan kami bekerja dulu." Menurut dia, proses penegakan hukum menurut UUD adalah merdeka dalam proses putusan hukuman Gayus diserahkan pengadilan.

"Satgas bukan dalam kewenangan untuk campur tangan, kita monitor saja agar proses berjalan fair adil. Satgas hanya berperan agar praktik mafia hukum makin kita berantas," tandasnya.

Denny menjelaskan Satgas adalah petugas utama memberantas mafia hukum. Namun dalam tugasnya berdasar skala prioritas, bukan tebang pilih tapi fokus kerja.
Dia menambahkan, Presiden sudah bertemu Ketua KPK dan mengatakan praktik makelarisasi anggaran harus ditangani cepat. "Kalau perlu tertangkap tangan, direkam, karena mendengar ada di daerah-daerah," ujarnya.
(ram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar